• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Dinas P2KBP3A Sosialisasi Harganas Saat Live Talkshow Lensa Sergai”

diskominfo      0

“Dinas P2KBP3A Sosialisasi Harganas Saat Live Talkshow Lensa Sergai”

Sei Rampah,

Edisi “Lensa Sergai” Rabu (5/9) mengundang Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk melakukan live talkshow di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Sebagai narasumber pada talkshow hari ini adalah Kepala Seksi (Kasi) Advokasi dan Penggerakan Musparina, dengan tema talkshow yang akan disampaikan adalah “Hari Keluarga Nasional (Harganas)”.

Dinas DP2KBP3A dalam menyambut peringatan Harganas yang akan diselenggarakan 19 September 2018 gencar mengkampanyekan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Tahun ini Harganas ke-XXV mengusung tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, ujar Musparina pada saat live talkshow “Lensa Sergai”. Program KKBPK bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Dikatakan Musparina, keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk, dan kedua adalah aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, melalui Harganas, setiap keluarga dapat saling menjalankan fungsi dalam keluarganya. Diharapkan dari setiap keluarga akan lahir dan tumbuh anak-anak yang berkarakter serta berkepribadian baik. “Keluarga adalah lingkungan pertama dan utama harus mampu menjadi peletak dasar dalam membangun kepribadian anak yang akan membentuk karakter bangsa di kemudian hari”, ujarnya.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Strategi Pembangunan Portal Satu Data Sergai

Kalender