• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Diskominfo Sergai Mendapat Jadwal Hari Kedua Wawancara Evaluasi SPBE”

diskominfo      0

“Diskominfo Sergai Mendapat Jadwal Hari Kedua Wawancara Evaluasi SPBE”

Jakarta,

Evaluasi penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), telah sampai pada tahap wawancara. Hal itu merupakan kelanjutan, setelah sebelumnya sekitar 640 instansi pemerintah, baik Kementerian, Lembaga, dan pemerintah daerah melakukan evaluasi mandiri.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) yang diwakilkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendapatkan jadwal wawancara pada hari kedua yang bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta, Selasa (10/7).

Tahapan wawancara dibagi menjadi lima kelompok, di mana masing-masing kelompok terdiri atas 128 instansi yang pelaksanaannya mulai 9 – 13 Juli 2018. Pada saat wawancara, tim evaluator akan menanyakan serta melakukan klarifikasi kepada responden terhadap jawaban, penjelasan dan bukti pendukung yang diberikan.

Tim evaluator yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) menanyakan beberapa pertanyaan kepada perwakilan Pemkab Sergai yang berhubungan dengan hasil evaluasi mandiri yang sebelumnya telah dilaporkan secara online.

Kepada tim evaluator, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Mhd. Fadhil Isa, S.STP yang hadir sebagai perwakilan Pemkab Sergai pada saat wawancara mengatakan bahwa, Pemkab Sergai berkomitmen  menerapkan SPBE agar dapat memberi pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat Sergai.

“Implementasi SPBE di Pemkab Sergai telah dilakukan pada beberapa OPD, dan Pemkab Sergai akan terus mendorong OPD lainnya untuk menerapkan SPBE ini, sehingga seluruh proses kerja dapat berjalan efisien, efektif, transparan, dan akuntabel di lingkungan Pemkab Sergai ke depanya, ujar Fadhil.

Setelah tahap wawancara dilakukan, tahap selanjutnya adalah melakukan observasi lapangan, di mana tim evaluator akan melakukan kunjungan ke unit kerja responden pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah guna melakukan validasi terhadap jawaban, penjelasan, bukti pendukung yang diberikan responden, atau hasil klarifikasi.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender

    Juli 2018
    S S R K J S M
    « Jun    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031