• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “Istiqomah Dalam Ketaatan”

diskominfo      0

Live Talkshow bersama Kemenag Sergai : “Istiqomah Dalam Ketaatan”

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Senin (9/7) kembali mengundang Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Bertindak sebagai narasumber adalah Ustadz Abdul Kholiq bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Ustadz Kholiq menyampaikan bahwa, Sufyan bin Abdillah ra. berkata : “Ya Rasulullah, bertahukan aku tentang Islam yang tidak akan aku tanyakan kepada siapa pun juga setelah ini”. Beliau berkata: “Katakanlah ‘aku beriman kepada Allah’, kemudian istiqamahlah”.

Hadits ini adalah dalil bahwa seorang hamba diwajibkan, setelah beriman kepada Allah SWT, untuk menjaga dan tetap istiqamah dalam mentaati-Nya dengan melaksanakan kewajiban dan menjauhi perkara yang dilarang, jelas Ustadz Kholiq.

Lebih lanjut Ustadz Kholiq mengatakan, jika seorang muslim menjumpai Ramadhan dan melewatkan hari-hari Ramadhan dalam puasa dan malam-malamnya dalam sholat, dan dalam bulan itu dia membiasakan dirinya dengan berbuat kebajikan, maka dia harus meneruskan tetap berada di atas ketaatan kepada Allah SWT sepanjang waktu (setelahnya).

“Sungguh, istiqamah setelah Ramadhan dan perbaikan atas perkataan dan perbuatan seseorang adalah tanda-tanda yang paling besar bahwa seseorang telah mendapatkan manfaat dari bulan Ramadhan”, katanya.

“Sayang sekali bahwa sebagian orang melaksanakan ibadah dengan melakukan berbagai jenis amal ibadah di bulan Ramadhan, mereka benar-benar menjaga sholat lima waktu di masjid, mereka membaca Al-Quran, dan mereka bersedekah dari hartanya, namun ketika Ramadhan berakhir, mereka menjadi malas bahkan lupa”, jelasnya.

 “Oleh karenanya, mereka seolah meninggalkan perbuatan dosa demi bulan Ramadhan, dan bukan karena takut kepada Allah, alangkah buruknya orang- orang tersebut”, kata Ustadz Kholiq. Naudzubillahimindzalik.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender

    Juli 2018
    S S R K J S M
    « Jun    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031