• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Selain Indosat, XL juga Tawarkan Kerja Sama Dengan Diskominfo Sergai Untuk Layanan SMS Aplikasi”

diskominfo      0

“Selain Indosat, XL juga Tawarkan Kerja Sama Dengan Diskominfo Sergai Untuk Layanan SMS Aplikasi”

Sei Rampah,

Setelah sebelumnya Indosat Ooredoo Business melakukan penawaran kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka mendukung gerakan menuju 100 smart city di Indonesia, giliran PT. XL Axiata Tbk (XL) turut menawarkan suatu bentuk kerja sama untuk layanan SMS (short message service) aplikasi dengan Diskominfo Sergai.

Bertempat di Ruang Data Center Kantor Diskominfo di Sei Rampah, perwakilan dari XL ibu Meylina Laurence Sitanggang diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Government Mhd. Fadhil Isa, S.STP, Kamis (5/7).

Menurut Meylina Laurence, XL merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. “Karena itu, kami datang kesini untuk menawarkan kerja sama dengan Diskominfo Sergai untuk layanan sms gateway yang dapat digunakan pada berbagai aplikasi”, paparnya.

Meylina menambahkan, XL menawarkan berbagai produk telekomunikasi dan layanan yang inovatif, mulai dari voice, SMS, VAS sampai layanan mobile data yang mencakup lebih dari 90% dari wilayah Indonesia. XL dikenal dengan baik dalam menawarkan layanan selular bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Menaggapi hal tersebut, Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Sergai Mhd. Fadhil Isa mengatakan, aplikasi yang sedang dijalankan pada Diskominfo saat ini adalah SISUMAKER. Sisumaker adalah Sistem Surat Masuk dan Keluar yang ada di Pemerintahan Kabupaten Sergai dimana aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan dan menghemat biaya dalam hal surat menyurat di internal Pemkab Sergai.

“Saat ini, aplikasi Sisumaker telah kami update hingga versi 3, sehingga kami membutuhkan layanan sms gateway yang lebih baik lagi untuk mendukung aplikasi tersebut”, ujar Fadhil.

Fadhil berharap dengan adanya penawaran secara resmi dari pihak XL nantinya akan menjadi bahan pertimbangan kami dengan pimpinan untuk dapat menemukan solusi maupun langkah lebih lanjut dari hasil penawaran yang diajukan pihak XL ini, ungkapnya.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender

    Juli 2018
    S S R K J S M
    « Jun    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031