• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Diskominfo Sergai Gelar Rapat Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi

diskominfo      0

Diskominfo Sergai Gelar Rapat Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi

Sei Rampah,

Sebagai tindak lanjut dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2016 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sergai menggelar rapat bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan beberapa pengusaha provider yang memiliki menara telekomunikasi di wilayah Pemkab Sergai.

Rapat yang bertempat di Aula H.T. Rizal Nurdin Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum (Asisten III) H. Karno, SH, M.AP dan turut dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo Dra. Hj. Syahriati Lubis, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin beserta tim yang terkait.

Dalam sambutannya, Asisten III H. Karno mengatakan bahwa Kabupaten Sergai dibebankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi pengendalian menara telekomunikasi ini lebih kurang Rp 700 juta. “Kami berharap adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dengan pengusaha provider dalam hal pemenuhan PAD ini ke depannya”, papar Karno.

Karno juga mengatakan, bagi pengusaha provider yang masih memiliki tunggakan pembayaran pada tahun lalu, untuk segera menyelesaikannya sehingga tahun ini PAD dapat mencapai target yang telah ditentukan, ujarnya.

Lebih lanjut kata Karno, “kepada tim yang telah di tetapkan dari OPD terkait, agar terus lakukan pengawasa/ monitoring secara rutin baik masalah perizinan menara telekomunikasi maupun kontruksi bangunannya”.

Ditambahkan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin, masing-masing provider untuk menginformasikan jumlah menara telekomunikasi yang berdiri di wilayah Pemkab Sergai.

“Kami juga menginginkan agar pengusaha provider mengikutsertakan petugasnya untuk mendampingi tim yang telah ditunjuk dari Pemkab Sergai pada saat melakukan monitoring agar kami mendapatkan laporan yang sinkron dan jelas”, ungkap Zainal.

 

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender

    Juli 2018
    S S R K J S M
    « Jun    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031