• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Live Talkshow” bersama Kemenag Sergai : Tertutupnya Hati

diskominfo      0

“Live Talkshow” bersama Kemenag Sergai : Tertutupnya Hati

Sei Rampah,

Mengawali Senin di minggu pertama Juni 2018, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai) mengundang Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Sergai.

Turut hadir Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Sarwedi Gultom, S.Ag beserta anggota dan sebagai narasumber Ustadzah Nisa, bertempat di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (4/6).

Ustadzah Nisa mengawali talkshow dengan menyapa seluruh pendengar Radio Sergai FM dan menyampaikan tema hari ini adalah “Tertutupnya Hati”. “Hati itu diibaratkan seperti cermin, apa yang ada di hati kita maka akan tampak pada diri kita”, ungkap  ustadzah Nisa.

Selanjutnya dikatakan ustadzah Nisa, banyaknya dosa mengakibatkan hati lupa kepada Allah SWT dan lupa pada diri sendiri sehingga meninggalkan keinginan menuju-Nya.

Di dalam Quran Surat Al-Muthaffiffin ayat 14 dikatakan “Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya apa yang selalu mereka usahakan itu menutupi hati mereka”. Perbuatan maksiat dan dosa yang terlalu banyak dan bertumpuk akan membuat hati menjadi “karat” dan menutup hati tersebut.

Dijelaskan ustadzah Nisa, akibat dari  banyaknya dosa yang sudah menutupi hati, ia akan menolak kebenaran dari manapun datangnya. Kemudian, semakin hari akan bertambah jauh dari Allah ta’ala dan Allah pun akan menjauhinya.

Sementara, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Sarwedi Gultom, S.Ag disela-sela talkshow mengatakan, di bulan Ramadhan yang penuh berkah hendaknya kita banyak melakukan amalan-amalan kebaikan dan muhasabah diri tentang perbuatan kita yang telah lalu, sehingga kita tidak meninggalkan Ramadhan dengan sia-sia.

 

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender