• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Dukung Program BAZNAS Sergai Mengelola Zakat, Diskominfo Turut Hadiri Pembinaan Amil Zakat

diskominfo      0

Dukung Program BAZNAS Sergai Mengelola Zakat, Diskominfo Turut Hadiri Pembinaan Amil Zakat

Sei Rampah,

Dalam rangka mendukung program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (14/5) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sergai turut hadir pada kegiatan Pembinaan Amil Zakat yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sergai dengan Baznas Sergai yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman trut dihadiri oleh Ketua DPRD Segai H. Syahlan Siregar, ST, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, SE, Wakapolres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Ketua Baznas Sergai Drs. H. Hasful Huznain, SH, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, perwakilan OPD, Pengurus MUI dan Baznas Kecamatan se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa,, angka kemiskinan masyarakat muslim di Sergai sekitar 54 ribu jiwa, dan dengan dapat dikelolanya zakat oleh Baznas dengan lebih baik, diharapkan dapat mengurangi hal tersebut. “Di dalam Al-Quran telah jelas dikatakan, bahwa sebagian dari harta kita ada bagian dari hak orang lain, dan wajib hukumnya untuk kita keluarkan”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan adanya anggaran desa yang cukup besar, diharapkan program kegiatan yang dilakukan di desa-desa selama ini dapat menigkatkan kesejahteraan masyarakat secara ekonomi, sehingga masyarakat miskin dapat keidupan yang lebih baik.

Sementara Ketua MUI H. Lukman Yahya menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya pembinaan amil zakat ini karena selama ini pengelolaan zakat tidak berjalan dengan baik. Banyak masyarakat yang tidak mengetahui kewajiban mengeluarkan zakat atas hartanya.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ilmu kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari instansi pemerintahan, organisasi, dan amil zakat mesjid/ musholah dari tingkat kecamatan hingga desa”, jelas Lukman.

Pada kegiatan ini turut diserahkan pinjaman modal usaha bergulir UMKM Binaan Baznas Sergai kepada penerima bantuan yang secara langsung diserahkan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman.

 

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender