• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Live Talkshow Disporaparbud : “Terus Kembangkan Sektor Pariwisata Sergai”

diskominfo      0

Live Talkshow Disporaparbud : “Terus Kembangkan Sektor Pariwisata Sergai”

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” edisi Selasa (8/5) mengundang Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Serdang Bedagai (Disporaparbud Sergai) di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah.

Talkshow ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Poraparbud Santun Banjarnahor Mengawali talkshow, ia menjelaskan tentang visi misi serta tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing bidang yang dilaksanakan oleh Dinas Poraparbud Sergai.

Dikatakan Santun Banjarnahor, Disporaparbud Sergai mempunyai tugas salah satunya pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sergai. “Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata pada 2017 melebihi target yang dibebankan kepada kami, yaitu Rp 1,5 Milyar lebih, dan untuk kunjungan wisatawan lebih dari 500 ribu pengunjung dari target yang diberikan sebanyak 400 ribu pengunjung”, jelasnya.

Sementara itu, Santun juga mengatakan tentang banyaknya jenis tempat rekreasi pantai ataupun pemandian alam di Kabupaten Sergai yang dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Termasuk keindahan pulau berhala yang terus dipromosikan oleh Disporaparbud.

“Pulau berhala letaknya diwilayah perbatasan, hal ini masih menjadi tanggungjawab pihak kemaritiman untuk wisatawan yang ingin berkunjung kesana, hanya saja kami belum bisa menyediakan akses yang memadai untuk kunjungan kedaerah tersebut, dikarenakan biaya yang cukup mahal dan sarana prasarana di daerah itu juga belum lengkap, akan tetapi kami tetap berupaya untuk 2019 akan ada transportasi ke pulau berhala”, ungkap Santun.

Selain sektor pariwisata, Kabupaten Sergai juga memiliki gallery kebudayaan yang bertempat di Replika Sultan Serdang lantai II di Kecamatan Perbaungan. “Disana kita dapat mengingat dan belajar sejarah Kabupaten Sergai dimasa lampau, dan tidak dipungut biaya untuk berkunjung kesana”, kata Kasi Sejarah dan Kepurbakalaan Janatal Manurung.

 

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender