• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Rapat Internal Perkembangan E-Government di Pemkab Sergai

diskominfo      0

Rapat Internal Perkembangan E-Government di Pemkab Sergai

Sei Rampah,

Guna melihat sejauh mana perkembangan E-Government yang telah berjalan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Sergai Ir.H.Soekirman menggelar rapat internal dengan beberapa OPD yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) di ruang Data Center Kantor Diskominfo di Sei Rampah, Kamis (19/4).

Hadir pada rapat tersebut Kepala Diskomnfo H. Ikhsan, AP dan Sekretaris Dra. Hj. Syariati Lubis, Kepada BPKA Sergai H.Gustian, SE, MM dan Sekretaris Rusmiani Purba, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Sergai Budi Damanik beserta beberapa pegawai pengembang E-Government di masing-masing OPD.

Kepala Diskominfo Ikhsan, AP memaparkan pada kesempatan tersebut, bahwa perkembangan E-Government di Pemkab Sergai masih terdapat beberapa kendala. “Perlu adanya sinergi antara masing-masing OPD yang telah menciptakan beberapa aplikasi di instansinya agar penerapan E-Government dapat berjalan optimal”, jelasnya.

“Aplikasi perencanaan (Siperekat) yang ada di Bappeda Sergai belum terintegrasi dengan aplikasi keuangan (Sikad) yang ada di BPKA Sergai, sehingga capaian kinerjanya belum maksimal”, kata Ikhsan.

Pada rapat tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menekankan kepada Kepala OPD yang hadir, agar dalam waktu singkat dapat memperbaiki kinerjanya sehingga penyelenggaraan E-Government di Pemkab Sergai dapat dilihat perkembangannya guna menciptakan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja.

“Masing-masing OPD harus sinkron antara perencanaan program kegiatannya dengan visi dan misi Kabupaten Sergai yang tertuang di RPJMD, agar program pembangunan tahun 2019 dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan”, ungkap Bupati.

Pada rapat tesebut Bappeda, BPKA dan Diskominfo Sergai telah berkomitmen untuk dapat sesegera mungkin dalam pengelolaan E-Government di instansinya masing-masing agar saling terintegrasi, guna mewujudkan cita-cita Bupati Sergai untuk mencapai pemerintahan yang good governance.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender