• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Diskominfo Hadiri Kegiatan Penyaluran Beasiswa oleh BAZNAS Sergai

diskominfo      0

Diskominfo Hadiri Kegiatan Penyaluran Beasiswa oleh BAZNAS Sergai

Sei Rampah,

Dalam rangka mendukung program pembangunan ekonomi umat Islam di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sergai turut hadir pada kegiatan Penyaluran Beasiswa SD/SMP dan Kelas Pembinaan Da’i yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sergai bertempat di aula Kantor Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (18/4).

Kegiatan yang bertemakan “Peran Zakat Dalam Pembangunan Ekonomi Umat Islam” ini merupakan salah satu program dari Baznas Sergai sebagai suatu upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Sergai dengan menyalurkan beasiswa kepada siswa/i SD/SMP dari keluarga kurang mampu.

Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Purba Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Surian Syahrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sergai H.Syafii, Ketua Baznas Sergai Drs. H. Hasful Huznain, SH, Anggota DPRD Sergai Usman Sitorus, Ketua MUI Sergai, para orangtua dan siswa/i SD/SMP penerima beasiswa, para Da’i Sergai, dan para undangan kegiatan tersebut.

“Penyaluran beasiswa kepada pelajar SD/SMP dari keluarga kurang mampu merupakan suatu kegiatan positif yang dilakukan Baznas Sergai dalam upaya membantu pemerintah Kabupaten Sergai dalam mengentaskan kemiskinan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai secara ekonomi kedepannya”. Demikian yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Purba Siregar saat membacakan kata sambutan Bupati Sergai.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada para pelajar yang mendapatkan bantuan beasiswa ini agar bisa lebih termotivasi untuk semakin rajin belajar, meningkatkan prestasi dan terus semangat dalam melanjutkan pendidikan hingga tercapai cita-citanya.

Sementara itu, wakil III pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Utara Syahrul Dzalal mengatakan bahwa, kedepanya diarapkan Baznas Sumut dan Baznas daerah dapat saling bersinergi untuk dapat membuat suatu program kegiatan yang dapat menarik minat masyarakat yang telah wajib berzakat guna mensejaterakan masyarakat yang ada di daerah.

Sebelumnya Ketua Baznas Sergai Drs. H. Hasful Huznain, SH dalam laporannya mengatakan bahwa, di Kabupaten Sergai terdapat lebih kurang 60.000 masyarakat Sergai yang masih dalam kondisi miskin, dan terdapat 3.626 muzaki (pembayar zakat) yang wajib mengeluarkan zakatnya karena telah mencapai hisab. Hal ini merupakan potensi yang cukup besar untuk mengurangi masyarkat miskin di Sergai jika dapat dihimpun pengumpulan zakatnya secara optimal.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender