• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

“Rakor PPID II Tahun 2018 Kabupaten Sergai“

diskominfo      0

“Rakor PPID II Tahun 2018 Kabupaten Sergai“

Sei Rampah, 

Guna menetapkan Daftar Informasi dan Dokumentasi Publik (DIP) serta melakukan kajian atas informasi/dokumen yang termasuk dalam Daftar Informasi yang dikecualikan (DIK), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) II Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tahun 2018 dengan melibatkan Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi bertempat di aula Tengku Rizal Nurdin Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (13/3).

Rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekdakab Sergai) Drs. Hadi Winarno, MM tersebut, turut dihadir oleh Kepala Dinas Kominfo H. Ikhsan, AP, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik H. Zainal Abidin, S.Pd, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan seluruh Tim Pertimbangan dalam Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentsai (PLID).

Dikatakan Sekda Hadi Winarno saat pembukaan acara tersebut, “PPID merupakan pejabat yang menyediakan akses informasi publik bagi pemohon informasi, maka perlunya pemahaman tentang pentingnya penyediaan informasi publik ini sesuai dengan peraturan yang berlaku, agar tidak terjadi kesalahan maupun kelalaian dalam penindaklanjutan permohonan informasi nantinya yang dapat dibawa ke ranah hukum”, ungkapnya.

Selain itu juga Hadi mengatakan agar segera melakukan studi tiru dan koordinasi dengan PPID Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk mempercepat penyusunan DIK, sehingga dapat disepakati batasan pemohon informasi dalam meminta dokumen yang terkait anggaran dan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Sebelumnya Kadis Kominfo Ikhsan, AP juga melaporkan hasil kegiatan PPID tahun 2017 yang telah diksanakan dan capaian kinerja PPID Utama. “Kabupaten Sergai mendapatkan peringkat 4 sebagai penyedia DIP terbanyak pada aplikasi PPID Kemendagri”,ungkap Ikhsan.

Ditambahkan Ikhsan, sampai Desember 2017 jumlah pemohon informasi publik sebanyak 28 pemohon, dan sengketa informasi publik sebanyak 7 sengketa. Dan kecamatan yang telah membentuk PPID di semua desanya adalah Kecamatan Serbajadi, Bintang Bayu dan Slinda.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender