• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Diskominfo Sergai Gelar Verifikasi Data Calon Tenaga Ahli Bidang TIK

diskominfo      0

Diskominfo Sergai Gelar Verifikasi Data Calon Tenaga Ahli Bidang TIK

Sei Rampah,

Sebanyak 21 orang Calon Tenaga Ahli bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dilakukan verifikasi data. Adapun calon tenaga ahli bidang TIK ini terdiri dari 17 orang calon tenaga ahli programmer, 2 orang calon tenaga ahli server dan 2 orang calon tenaga ahli jaringan.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai) diikuti oleh 5 OPD terkait, yaitu pertama Dinas Kominfo Sergai, ke-2 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP), ke-3 Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), ke-4 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan terakhir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bertempat di ruang Data Center Diskominfo Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (13/3).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Government Mhd. Fadhil Isa, S. STP menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga ahli bidang TIK pada Kabupaten Sergai, dimana 5 OPD tersebut memiliki suatu program kegiatan berupa pengembangan aplikasi e-Government yang akan diintegrasikan satu sama lain pada Tahun 2018 ini.

Lebih lanjut disampaikan Fadhil, pada kegiatan ini dilakukakan verifikasi data seperti latar belakang pendidikan, keahlian yang dikuasai dan dapat ditunjukkan dengan sertifikat di bidangnya dan sejauh mana pengalaman yang telah dimiliki pada keahlian masing-masing, jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai  Drs. Hadi Winarno, MM berpesan untuk melakukan kegiatan verifikasi data Calon Tenaga Ahli bidang TIK ini, sebagai upaya dalam mendapatkan tenaga ahli yang benar-benar kompeten di bidangnya, guna melaksanakan penerapan berbagai aplikasi e-Government yang akan dikembangkan di Kabupaten Sergai, sehingga dapat terwujudnya pemerintahan yang efektif, efesien dan akuntabel.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Strategi Pembangunan Portal Satu Data Sergai

Kalender