• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Talkshow Lensa Sergai BNNK Sergai : “STOP NARKOBA!!”

diskominfo      0

Talkshow Lensa Sergai BNNK Sergai : “STOP NARKOBA!!”

Sei Rampah,

Talkshow “Lensa Sergai” yang hadir setiap hari Senin-Jumat selama 1 (satu) jam melalui gelombang 92,5 Mhz Radio Sergai FM, hari ini mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BNNK Sergai) di Radio Sergai FM Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (1/3).

Bertemakan “STOP NARKOBA”, talkshow hari ini mendatangkan langsung Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Mukhtar Tambunan beserta jajarannya.

Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Mukhtar Tambunan, mengawali talkshow dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) BNNK Sergai, yang memiliki 3 (tiga) bidang yaitu bidang pencegahan, reabilitasi dan pemberantasan narkoba.

Adlin mengatakan, bahwa dalam upaya pemberantasan narkoba di masyarakat, terdapat 3 pilar yaitu, pertama suplayer (bandar, pengedar dan pengecer narkoba), kedua demand (pengguna narkoba) dan ketiga adalah masyarakat yang bersih narkoba. Ketiga hal ini berkaitan sangat erat.

“Berdasarkan survei Badan Kesehatan Internasional, Indonesia termasuk 10 terbesar didunia dalam hal penyalahgunaan narkoba, dimana masyarakatnya sangat konsumtif atas narkoba yang menyebabkan harga narkoba sangat tinggi di Indonesia, papar Adlin.

Lebih lanjut Adlin memaparkan, dari hasil mapping BNNK Sergai, masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin menjadi yang paling tinggi dalam hal penyalahgunaan narkoba hingga mendapatkan julukan “kampung narkoba”, ungkapnya.

Dipenghujung talkshow Kepala BNKK Sergai Drs. Adlin Mukhtar Tambunan menghimbau kepada masyarakat Sergai untuk mewaspadai adanya jaringan narkotika di lingkungannya masing-masing. Dan keluarga harus berperan aktif dalam memberikan pendidikan bahaya narkoba kepada anggota keluarganya, dan katakan “TIDAK” pada narkoba, tegas Adlin.

Melalui talkshow ini, BNKK Sergai juga menginformasikan bahwa di Kabupaten Serdang Bedagai telah terdapat “Klinik Pratama” yang berfungsi untuk melayani konseling, tes urine, rehabilitasi narkoba rawat jalan, pengantaran rehabilitasi rawat inap, yang buka setiap hari Senin-Jumat dan beralamat di depan Kantor BNNK Sergai Jl.Negara Km 57,8 No.10 Kecamatan Sei Rampah.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender