• diskominfo@serdangbedagaikab.go.id
  • (0621) 442135

Diskominfo Sergai Gelar Rapat Rancangan Perbup Bidang E-Government dan PIKP

diskominfo      0

Diskominfo Sergai Gelar Rapat Rancangan Perbup Bidang E-Government dan PIKP

Sei Rampah,

Guna mengevaluasi rancangan Peraturan Bupati (Perbup) yang akan ditetapkan pada tahun 2018 ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Diskominfo Sergai) mengelar rapat pembahasan rancangan 3 (tiga) Perbup, yaitu pertama rancangan Perbup Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar, kedua rancangan Perbup Pedoman Pengelolaan Media Sosial dan ketiga rancangan Perbup Kerjasama Publikasi dengan Unsur Media, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (27/2).

Tujuan pembahasan rancangan Perbup ini guna memberikan masukan, saran maupun kritisi yang positif terhadap draft rancangan Perbup tersebut agar nanti Perbup yang akan disepakati dapat sesuai dengan kebutuhan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sergai.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo H. Ikhsan, AP turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Purba Siregar, Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Surian Syahrizal, Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Nasrul Aziz Siregar, Kabag Umum H. M. Syafransyah Putra, S.STP, Sekretaris Diskominfo Dra. Syahriati Lubis, Kabid Penyelenggaraan E-Government Mhd.Fadhil Isa, S.STP serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi urusan e-Government.

Mengawali rapat, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP membahas rancangan Perbup Sisumaker dengan menjelaskan alur sistem surat masuk dan surat keluar dengan menggunakan Aplikasi Sisumaker.

“Aplikasi ini hakikatnya merubah sistem tata kerja surat menyurat dari manual ke digital, tentu dukungan kelengkapan sarana dan prasarana IT menjadi sangat penting terutama peralatan scanner, printer, PC atau laptop serta jaringan internet”, jelas Ikhsan.

Sedangkan pada pembahasan rancangan Perbup Pengelolaan Media Sosial, Ikhsan mengatakan bahwa Perbup yang akan disepakati ini untuk mengatur penggunaan serta pembuatan media sosial yang akan menjadi pedoman oleh seluruh pengelola media sosial di Pemkab Sergai.

Sebelum membahas rancangan Perbup Bidang Penyelenggaraan E-Government, dihari yang sama Kadis Kominfo H.Ikhsan, AP juga telah melakukan rapat pembahasan rancangan Perbup Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik yaitu Perbup Kerjasama Publikasi dengan Unsur Media.

Dikatakan Ikhsan, Perbup ini nantinya akan menjadi pedoman dan memberi payung hukum yang jelas kepada seluruh unsur media yang berada di Pemkab Sergai dalam hal penyebaran informasi kepada masyarakat, jelas Ikhsan.

Pada saat rapat berlangsung, turut hadir perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sergai, pengurus wartawan unit Pemkab Sergai, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sergai dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sergai.

Leave a Reply

kadis2.png

eGovernment Kabupaten Serdang Bedagai

Pedoman Sisumaker

Kalender